TRIBRATA KAMI POLISI INDONESIA : 1. BERBAKTI KEPADA NUSA DAN BANGSA DENGAN PENUH KETAQWAAN TERHADAP TUHAN YANG MAHA ESA; 2. MENJUNJUNG TINGGI KEBENARAN KEADILAN DAN KEMANUSIAAN DALAM MENEGAKKAN HUKUM NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA YANG BERDASARKAN PANCASILA DAN UNDANG UNDANG DASAR 1945; 3. SENANTIASA MELINDUNGI MENGAYOMI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN
Home » » RAZIA BALAPAN LIAR, POLISI AMANKAN PULUHAN RANMOR R2

RAZIA BALAPAN LIAR, POLISI AMANKAN PULUHAN RANMOR R2

Written By Unknown on Kamis, 21 Mei 2015 | 00.35

Puluhan kendaraan roda dijaring Jajaran Satuan Lalu Lintas selama sepekan terakhir. Razia terhadap remaja yang diduga kerap melakukan Balapan Liar di Jalan Lingkar Selatan Kelurahan Pakan Sinayan Kecamatan Payakumbuh Barat tersebut dilakukan Polisi terkait laporan masyarakat dengan aksi balap liar yang sudah meresahkan dan mengganggu pengguna jalan. 

Dari razia tersebut, Polisi juga menemukan satu botol minuman keras jenis Countru, yang sudah kosong dilokasi Balap liar. Polisi menduga mereka yang kerap menggelar balapan liar selalu menenggak miras tersebut jelang mengadakan pacuan. 

"Dari Beberapa kali kita melakukan razia balap liar di jalan utama Kota Payakumubuh (Sukarno Hatta), kita berhasil mengamankan sekitar 24 kenderaan bermotor dengan knalpot racing. Razia kita lakukan untuk menindaklanjuti banyaknya pengaduan masyarakat akibat diresahkan oleh bunyi knalpot dimalam hari”. Sebut Kapolres Payakumbuh AKBP. Yuliani, didampingi Kasat Lantas AKP. Herman, Kamis sore (21/5) saat memantau barang bukti sepeda motor.

Sebahagian besar dari kenderaan yang berhasil diamankan itu sudah tidak lengkap lagi secara fisik, dalam artian sudah dipermak. "Kita sudah lakukan uji rangka, apakah masih betul atau tidak. Sebab, waktu kita amankan puluhan kenderaan ini sudah ditinggal begitu saja oleh pemiliknya dilokasi balapan liar itu,". Tambah Yuliani. 

Walau begitu, Kapolres meminta agar pemilik kenderaan datang menjemput motornya dengan menunjukkan surat-surat kenderaan. "Kita minta bagi pemilik kenderaan untuk datang mengambil motornya ke Polres, bawa surat-surat yang ada," tuturnya menghimbau kepada pemilik kenderaan. 

Kapolres bertekat akan terus melakukan penertiban bagi pelaku balapan liar yang sudah menjadi penyakit meresahkan ketentraman masyarakat sekitar lokasi balapan. 

Dari puluhan kendaraan tersebut, banyak yang mengunakan knalpot racing, tidak memasang nomor Polisi, serta tidak memasang lampu depan dan belakang. Kedepan razia serupa akan terus dilakukan untuk mengantisipasi balapan liar dan kejahatan jalanan.
 
Sumber: padang crime
Bagikan Artikel ini :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2015. POLRES PAYAKUMBUH - All Rights Reserved
Template Created by Polres Payakumbuh Published by Admin
Proudly powered by Blogger